RASA AMAN DIREKTUR = RASA AMAN BURUH

RASA AMAN DIREKTUR = RASA AMAN BURUH

Menjadi Direktur adalah kesempatan untuk memenuhi kebutuhan aktualisasi diri, dimana selama ini kalau posisi dan kedudukan menjadi halangan untuk kita melakukan apa yang seharusnya, maka tidak ada lagi yang bisa menghalangi kita untuk mewujudkannya. Kenyataannya, tidak! Justru jabatan ini adalah penghalang untuk sebuah hal baru dilaksanakan karena pemegang jabatan sangat berhati – hati untuk meresikokan posisi ini dengan mengimplementasikan proyek – proyek baru di direktoratnya.

Menjadi Direktur adalah posisi yang tertinggi yang bisa diraih oleh kebanyakan profesional. Beberapa profesional lebih beruntung lagi dengan menjadi seorang CEO di sebuah grup perusahaan. Tanpa perlu memiliki modal finansial yang banyak, seseorang dengan pengetahuan dan keterampilannya telah mencapai posisi eksekutif perusahaan dan memegang tanggung jawab serta wewenang yang tinggi, untuk dipertanggungjawabkan kepada pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya, termasuk karyawan itu sendiri.

Dengan posisi tertinggi tersebut, Direktur akan berusaha membuat diri mereka cukup lama dan nyaman di posisi tersebut. Kadang saya berpikir, rasa aman Direktur seharga dengan rasa aman para buruh.
----------------------------------------------------------------------------------