RASA AMAN KARENA ‘GPS’

RASA AMAN KARENA ‘GPS’

Membayangkan enaknya perjalanan dengan menggunakan GPS (Global Positioning System) ternyata tidak sama dengan menggunakannya karena ketika menggunakannya, kita benar benar merasa aman tanpa perlu kuatir tersesat di jalan. Walau harganya tidak murah, bagi kami sebagai pendatang di Jakarta, GPS sesuai dengan harganya untuk menolong kami bisa berjalan – jalan berkeliling Mall J

Menjalani sebuah perjalanan menuju visi tanpa memiliki GPS yang jelas seharusnya merupakah situasi yang menakutkan bagi pemegang kepemimpinan puncak. Namun bagi kebanyakan pimpinan, bisnis adalah hal yang biasa yang harus dihadapi sehari – hari, tanpa perlu memikirkan perubahan yang mungkin saja terjadi. Beberapa pemimpin yang sudah makan asam garam dan memang pintar secara intelektual, mampu mencium sesuatu yang tidak wajar dari lingkungan dan akan terjadi perubahan yang mungkin sangat tidak menguntungkan perusahaan.

Masalahnya tidak semua pimpinan perusahaan memiliki sense yang hebat seperti tadi (sama seperti saya yang diuntungkan dengan adanya teknologi yang menggunakan satelit), maka pemimpin yang menginginkan sustainablitas organisasinya bisa menggunakan beberapa alat manajemen yang bisa memandunya untuk menyelenggarakan inisiatif strategis yang mendukung pencapaian visi dan misi, sesuai dengan nilai budaya yang diharapkan. Pertanyaannya: apakah kita mau belajar?
---------------------------------------------------------------------------