MENCARI ORANG BAGUS

MENCARI ORANG BAGUS

Beberapa kali saya menampilkan status di Facebook dan Yahoo Messenger bahwa saya mencari orang bagus karena orang bagus akan mencari tempatnya sendiri di organisasi. Artinya kita tidak perlu untuk pusing memikirkan posisi apa yang akan mereka tempati karena kontribusi mereka begitu unik dan bermaksa sehingga ‘memaksa’ perusahaan ‘harus’ mempekerjakan mereka selama mungkin dan mempertahankan mereka secara berkesinambungan.

Orang bagus adalah Talent, mereka adalah orang yang memiliki kompetensi dan kekuatan khusus untuk memberikan sumbangsih kepada perusahaan secara unik dan keberadaan mereka mungkin tidak akan tergantikan. Konsekuensinya adalah perusahaan harus mempertahankan para Talent ini secara serius, sadar dan strategik karena kehilangan mereka bisa berarti kehilangan bisnis bahkan. Keberadaan para talent sudah sangat disadari di dunia bisnis olah raga dan hiburan, dan mulai merambah di dunia bisnis distribusi, retail dan manufaktur pada akhirnya.

Bahkan di saat kita tidak membutuhkan orang, bertemu dengan orang bagus tidak bisa dilewatkan begitu saja. Orang bagus patut kita rekrut karena mungkin saja mereka akan mengembangkan bisnis kita bahkan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menentukan kriteria orang bagus yang terbaik untuk bisnis kita.
----------------------------------------------------------------------------